Jumat, 08 Mei 2015

Kandungan yang Ada Pada Propolis

nutrisi propolis
Propolis ialah nama dari zat yang dhasilkan oleh lebah yang mempunyai sifat anti jamur, bakteri dan virus. Kandungan yang ada pada propolis ini diyakini mampu mengobati berbagai macam penyakit yang tentunya jika di konsumsi dengan dosis yang sesuai aturan pemakaian secara teratur .Apakah kamu semua ingin tahu apa saja sih kandungan yang ada di propolis itu sendiri? Kita semua tahu jika obat ini memiliki keampuhan yang luar biasa bukan? Nah tak usah berlama-lama, mari kita simak langsung apa saja kandungan yang ada di propolis ini. Berikut ulasannya :

Kandungan-kandungan propolis yang bermanfaat untuk manusia ialah sebagai berikut :
  • 10 % minyak essensial, 55 % resin dari tanaman, 30 % balsam, 5 % pollen, wax dan lainnya
  • Bioflavonid atau yang disebut juga dengan vitamin C dosis tinggi yakni zat antioksidan , anti virus, anti jamur, anti bakteri , anti peradangan serta makanan untuk sel-sel tubuh manusia
  • Multivitamin misalnya A, B1, B2, B5, B6, C,D, E, H, P , RR , asam folat, asam nikotinat , dan vitamin lainnya kecuali vitamin K ,
  • Semua kandungan akan mineral yang sangat di perlukan oleh tubuh, keculi belerang atau sulfur
  • Propolis mengandung 16 rantai asam amino essensial yang diperlukan dalam meregenerasikan sel
  • Mengandung artepilin C yakni antioksidan yang mampu menghambat tumbuhnya sel kanker 

Sebenarnya kandunganpropolis sangat banyak dan propolis dari berbagai macam daerah mempunyai kandungan yang berbeda-beda yakni semua kembali dari letak geografis dimana lebah itu berkembang hidup. Jadi bicara mengenai kulaitas yang terbaik, kandungan propolis terbaik ialah tergantung dari tempatnya karena para peneliti sudah menyatakan jika propolis mempunyai kandungan yang sangat luar biasa da begitu komplit, bahkan ada banyak sekali kandungan atau zat-zat baru yang mana belum di ketahui apa namanya sampai sekarang .
Itulah kandunganpropolis yang bisa kami beritahukan ke kamu semua, semoga dengan adanya info kali ini dapat berguna untuk kamu semua . 
Propolis

Manfaat propolis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar